Kerja dari Rumah bersama Google Adsense. Apa saja yang diperlukan?

45 views

SALMA FAUZIAH RAHMAH – Sekarang kita hidup di zaman yang serba online. Apa-apa online, ini itu sekarang bisa di online kan. Mulai dari membeli pakaian, makanan dan kebutuhan hidup manusia lainnya bisa di pesan dengan cara online (dengan menggunakan media Internet). Dan tak terkecuali bahwa pekerjaan pun sekarang sudah banyak yang bisa di handle secara online (virtual office deh jadinya), jadi tidak terlalu dibutuhkan tempat khusus untuk berkumpul seluruh karyawan, tapi tiap individu berada di rumah masing-masing bahkan ada di kamar masing-masing. Walaupun memang sih gan, masih banyak perusahaan yang memang masih menggunakan kantor resmi sebagai tempat aktifitas online para karyawan perusahaan, karena agar supaya lebih mudah dalam komunikasi antara karyawan yang satu dengan yang lainnya.

Dan tahukah kamu bahwa sebenarnya sekarang sudah ada suatu Program dari Google bernama Google Adsense. sebenarnya Google Adsense itu bukan hal baru, sudah cukup lama ada, bahkan sejak tahun 2010 pun sudah ada, karena saya dulu tahun 2010 juga sempat mengelola Google Adsense yang akhirnya berhenti karena satu dan lain hal.

Baiklah, dalam artikel kali ini, saya akan mengangkat tema tentang “Kerja dari Rumah bersama Google Adsense. Lalu Apa saja yang harus seseorang perlu persiapkan?”

Nah, agar supaya tertata rapi, maka akan saya uraikan dengan cara point to point ya gan, silahkan amati tiap item di bawah ini. Dan inilah urutan hal-hal yang perlu kamu siapkan untuk bisa mengikuti Bisnis Google Adsense, dengan cukup dari dari kamu rumah bahkan cukup dari kamar kamu sendiri dalam mengerjakannya, yaitu:

1. Yang jelas, Google tidak akan pernah menanyakan tentang Ijazah Sekolah mu atau Ijazah Kuliah kamu. Tapi google akan cek kemampuan kamu dalam hebat mengurus blog nantinya.

2. Kamu wajib memiliki Laptop. beli dahulu jikia belum membeli Laptop. Karena laptop nantinya diperlukan untuk mengetik artikel, karena akan sangat ribet jika mengetik artikel yang panjang dengan menggunakan keypad smartphone, pasti kamu akan cepat pegal dan lama proses ngetik-nya).

3. Kamu juga harus punya koneksi Internet yang cukup stabil dan cepat, kamu bisa berlangganan IndiHome atau Layanan Internet lain yang sekelas dengan IndiHome (dulu namanya Speedy). Atau kalau belum mampu, ya terpaksa kamu menggunakan paket data internet biasa di smartphone. Itu terserah kamu mau memilih yang bagaimana untuk urusan koneksi internet nya. Yang jelas adalah disarankan yang stabil dan kencang, agar kamu tidak mudah pusing dan stress ketika bekerja online depan laptop kamu nanti.

Baca juga ini gan:  Ssstt, ini loh, Keyword-keyword yang dibayar mahal oleh Google Adsense

4. Kamu harus hobby menulis (yang waktu sekolahnya suka dan jago membuat karangan pada pelajaran bahasa Indonesia, maka pasti akan gembira dikasih kabar nomor 4 ini, heheh.)

5. Kamu juga harus hobby membaca. Ya, karena bagaimana bisa menulis dengan baik dan benar (dan juga bisa dengan mudah memiliki ide-ide cemerlang untuk buat artikel baru, kalau kegiatan Membaca saja kamu tidak hobby?

6. Mulailah untuk mempelajari bagaimana cara membuat blog atau website alias situs. Mau yang gratisan, atau yang berbayar, terserah, tapi saran saya sih mendingan memilih yang berbayar.

7. Lalu, Kamu tentukan topik blog mu, kamu mau membahas tentang apa di blog mu itu?, kamu harus mengambil bahasan yang sempit, jangan terlalu melebar topik nya, nanti kamu sendiri yang akan bingung dan lelah dalam mengurus nya. Misalnya kamu memutuskan untuk hanya membahas tentang pariwisata. Sip, bagus tuh gan, karena hal-hal pariwisata adalah termasuk ke dalam topik pilihan dalam Google Adsense.

8. Maka, fokus lah untuk terus rajin baca dan cari informasi lebih dari semua sumber tentang pariwisata. Jadi, Kamu harus terus menerus banyak baca tentang pariwisata, agar nanti ide untuk membuat artikel baru tentang pariwisata adalah akan menjadi lebih mudah.

9. Teruslah membuat artikel baru secara teratur. Misalnya 1 hari = 1 artikel dalam kurun waktu 6 bulan sampai dengan 1 tahun. (1 artikel usahakan lebih dari 500 kata ya, jangan terlalu pendek, karena suka di tolak google Adsense nantinya).

10. Sekali-kali, kamu juga bisa menceritakan pengalaman / Catatan Perjalanan Wisata kamu sendiri. Misalnya kamu bermain ke suatu obyek wisata, lalu kamu foto-foto disana, terus pas pulang ke rumah, kamu membuat ceritanya tersenut. Nah justru yang catatan wisata yang seperti itulah yang lebih mengena, daripada kamu membuat artikel wisata dari hasil baca-baca, yang kesannya itu, cuma omdo doang khan?, jadi ya lebih baik real terjadi di lapangan, kamu sendiri yang pergi berwista dan kamu sendiri yang benar-benar mengalaminya, itu akan lebih membuat pemirsa (pengunjung dan pembaca blog kamu) akan menjadi lebih menghargai untuk jerih payah kamu dalam mengurus blog mu.

Baca juga ini gan:  Cara Paling Mudah Dapat Uang Gratis dari Aplikasi Android

11. Tak terasa, ternyata blog kamu adalah menjadi ramai yang mengunjungi di tiap harinya, Alhamdulillah. Banyak yang memberikan komentar, atau mereka yang cuma baca-baca tapi tidak mau berkomentar. Maka itulah awal keberhasilan kamu.

12. Nah, tepat usia blog-mu 6 bulan atau 1 tahun (saya lebih menyarankan usia 1 tahun agar lebih mantap), dan sudah lumayan banyak pengunjung ke blog kamu, maka saat nya kamu untuk mendaftarkan blog mu ke program Google Adsense. Bagaimana cara untuk mendaftar Google Adsense?, tenang gan, banyak banget Tutorial Cara Daftar Google Adsense, kamu cari saja dengan menggunakan Search Engine Google, dengan memakai kata kunci, misalnya “Step by Step Cara Daftar Google Adsense sebagai Publisher”. Publisher disana maksudnya adalah kamu akan memilih bertindak sebagai peng-iklan (yang akan meng iklankan iklan-iklan dari Google Adsense di blog kamu sendiri nantinya).

13. Insya Alloh, blog mu akan di terima oleh Google Adsense. Misalnya ceritanya benar sukses blog kamu diterima Google Adsense, maka saya ucapkan selamat buat kamu. Dan kamu sekarang sudah punya suatu usaha Bisnis online sendiri, yang bisa kamu jalankan dan kendalikan dari rumah mu sendiri, bahkan dari kamar mu sendiri sambil tidur-tiduran mengerjakannya juga tak ada yang larang gan, hehe..

14. Kamu akan bisa mulai menerima gajian secara bulanan dari google Adsense, jika pendapatan Adsense dari blog kamu adalah 100 usd ke atas (dalam setiap bulan nya). Jika pendapatan blog mu adalah kurang dari 100 usd (dalam bulan tertentu), maka itu akan di gabungkan (di akumulatifkan) dengan pendapatan bulan-bulan berikutnya.

15. Mungkin kamu bertanya-tanya, dari mana datangnya pendapatan blog saya?, Oke, ane jawab, itu adalah dari orang-orang yang berkunjung ke blog mu, semakin banyak orang yang mengunjungi / meng akses blog mu (untuk baca-baca artikel-mu misalnya), maka akan semakin banyak pula dollar yang akan kamu dapatkan. Apalagi kalau banyak pengunjung blog mu yang meng klik iklan di blog mu (iklan titipan google adsense maksudnya), maka akan semakin cepat gendut dollar mu. Jadi, dengan Cuma mengunjungi blog mu saja, maka itu sudah bisa menambah dollar buat mu, apalagi kalau para pengunjung adalah banyak yang melakukan klik iklan di blog kamu, maka akan semakin cepat banyak dollar mu. Tapi ingat jangan sampai kamu sendiri yang meng klik iklan, itu adalah dilarang keras oleh Google Adsense dan PASTI AKAN KETAHUAN OLEH GOOGLE dan kamu akan langsung di usir (di pecat) / di keluarkan dari Program Google Adsense oleh Pihak Google.

Baca juga ini gan:  Jadi Penulis lepas buat website ini, dibayar 100 Ribu per Artikel, Weh!

16. Jangan terlalu bernafsu untuk membuat banyak blog (jika kamu tidak siap / tidak sanggup untuk mengurusnya nanti, tidak sanggup update artikel nya), jika kamu memaksakan diri, maka khawatir nanti kamu sendiri yang pusing dan celakanya kamu jadi tidak bisa fokus dan akan berantakan blog kamu, karena bingung yang mana dulu yang harus di update. Bahkan bisa saja kamu akan jatuh sakit karena kecapean kerja.

17. Jangan menempelkan Iklan google adsense pada blog baru yang memang tidak berkualitas. Misalnya itu kamu lakukan karena kamu menginginkan cepat banyak dapat dollar adsense, lalu kamu dengan serta-merta menempelkan iklan adsense kamu dimana-mana, termasuk di blog-blog yang baru saja kamu buat. Nah hal itu Jangan dilakukan. Bahaya gan, Ingat, jika menempelkan iklan google adsense di blog baru yang memang tidak berkualitas bahkan pengunjung blog nya pun masih sedikit atau malah belum ada pengunjung sama-sekali, maka kamu akan langsung di pecat oleh google dan tidak diperbolehkan untuk ikut serta lagi di google adsense. Soalnya Dulu saya pernah begitu gan, ingat itu!!!, sekarang saya baru menyadari kesalahan-kesalahan saya dulu, ya salah satunya yang di bahas di poin 17 ini. Jangan sampai kejadian yang saya alami terjadi lagi ke agan nanti. Karna salah setitik, rusak dan kacau semuanya.

18. Saya saja sekarang sedang mempersiapkan lagi blog-blog baru saya untuk usaha Google adsense. ada https://salmafauziahrahmah.com , ada https://khairaarjuannisa.com dan ada https://domba.id.

19. Ayo sis gan, sama-sama dengan saya untuk memperjuangkan Google Adsense, tapi ingat ini bukan jenis usaha Bisnis Online yang untuk cepat bisa KAYA. Perjuangannya tidak mudah. Tapi jika telah berhasil dan sudah bisa mempertahankan bahkan kita bisa meningkatkan kualitas sistem adsense kita, maka selamat, kamu dan saya adalah sudah punya usaha super rahasia, yang hanya kamu dan saya saja yang tahu. karena di kerjakan dari kamar kamu sendiri.

20. Sekian dan semoga bisa meng inspirasi kamu disana dan saya disini. Amin.

Tags: #Adsense #Google #Google Adsense

Leave a reply "Kerja dari Rumah bersama Google Adsense. Apa saja yang diperlukan?"

Author: 
    author