Menjadikan Bisnis Google Adsense sebagai Usaha Tetap

67 views

SALMA FAUZIAH RAHMAH – Mohon maaf jika judul postingannya terkesan over semangat, mungkin karena Penulis terlalu bersemangat ingin sukses di Bisnis Google Adsense. Dulu penulis sempat menjalankan Usaha Google Adsense sebagai Publisher yaitu di sekitar tahun 2009-2010 (jika tidak keliru). Dalam kurun waktu tersebut (dua tahun), Alhamdulillah penulis sempat merasakan payout satu kali. Penulis masih ingat, dulu payout-nya dari Google Adsense adalah $ 100 USD melalui Cek ke Bank BRI. Senang sekali rasanya dan tentunya merasa bangga karena bisa mencairkan cek tersebut di BRI (lumayan satu juta lebih lah ketika sudah di convert ke rupiah). Tapi tidak lama dari itu, akun Google Adsense Publisher penulis adalah di blokir oleh Google, kenapa? nah, ini yang sekaligus akan di bahas di postingan ringan ini, agar semua orang menjadi tahu dan bisa mengambil pelajaran serta hikmah dari kejadian yang di alami dan dilakoni penulis pada dahulu kala ketika masih jadi Publisher Google Adsense.

Ok, di atas cuma selingan saja ya sob, Sekarang mari kita balik lagi ke tema utama postingan ini, yaitu “Menjadikan Bisnis Google Adsense sebagai Usaha Tetap”. Ya, siapa sih orangnya yang tidak ingin demikian. Kerjaannya diam di depan Laptop, di dalam kamar, sambil ngetik-ngetik artikel, browsing-browsing kesana kemari, eh tahu-tahu di akhir bulan dapat $ 500 USD dari Google Adsense dan itu terus begitu tiap bulan (misalnya). Siapa yang tidak mau demikian, yah khan?, Lalu, bisakah terjadi demikian?, maka saya jawab, ya bisa sob, tapi untuk bisa sampai sehebat itu memang tidak mudah sobat, Yang menjadi tantangan terbesarnya itu adalah bisa tidak nya kita konsisten mengelola website kita sehingga bisa menyajikan dan melahirkan banyak artikel-artikel bermutu tinggi, artikel-artikel yang unik, menarik, dan tentunya artikel yang super bermanfaat sekali untuk semua orang, semua pengunjung website / blog dia. Nah bisa tidak kita melakukan demikian?

Baca juga ini gan:  Ngetik Artikel Dibayar Rupiah oleh Google, mau?

Tentunya, bagi Anda yang sudah pernah terjun mengelola akun Publisher Google Adsense, hal konsisten untuk mampu atau bisa menulis artikel baru yang hebat itu adalah tidak mudah, ngaku aja deh sob, heheh. Ya, saya sendiri kadang suka malas, apalagi semenjak akun Publisher Google Adsense saya kena banned. Dulu itu memang kesalahan ada di saya, karena saya telah melanggar peraturan Google Adsense. Dulu saya memang memasang kode iklan adsense saya di banyak blog baru (kejadian-nya tidak lama sejak waktu payout pertama di atas, karena ingin cepat payout lagi), eh, tidak lama kemudian, malah langsung dapat surat cinta dari Google, yang menyatakan bahwa saya telah di keluarkan dari program Google Adsense. Seketika saya langsung kaget, lalu Saya merenung dalam-dalam dan lalu akhirnya sadar akan kesalahan saya.

Selama bertahun-tahun sejak itu, saya belum lagi, bisa fokus serius untuk bisa baikan lagi ke Google Adsense, tapi sekarang-sekarang ini kok muncul lagi hasrat ingin lagi mengelola Akun Publisher Google Adsense dengan baik dan benar sesuai TOS Google Adsense, dan ingin menjadikan Adsese sebagai salah-satu sumber penghasilan tetap saya. Beneran sob, itu keinginan saya sekarang. Tentunya, dengan pengalaman pahit terdahulu tersebut, saya akan semakin hati-hati dalam bertindak nanti. Dan sekarang saya sedang mempersiapkan suatu situs / website yang akan saya khususkan untuk usaha Google Adsense. Tapi belum saya daftarkan, rencana-nya akan mulai di daftarkan nanti setelah satu tahun lagi dari sekarang (31 Agustus 2017). Ya, sambil menambah terus konten website-nya lah sob.

Harapannya, semoga saja nanti saya dapat sukses jadi Publisher Google Adsense dan pengalaman saya yang dulu itu, tentunya akan menjadi Guru terhebat bagi diri saya sendiri, untuk nantinya mengelola akun Google Adsense saya yang baru nanti (jika telah diterima lagi jadi Publisher Google Adsense).

Baca juga ini gan:  Kerja dari Rumah bersama Google Adsense. Apa saja yang diperlukan?

Ok, demikian share pengalaman saya untuk saat ini. Tenang sob, nanti kita sambung dengan pembahasan yang lebih dalam lagi. Kalau ini khan cuma ngobrol masa kelam saya waktu dulu mengelola akun Publisher Google Adsense dan juga post ini sekaligus menceritakan harapan kedepan saya untuk Rencana saya untuk hal Google Adsense, yaitu untuk dijadikan sebagai salah-satu usaha tetap saya. Mudah-mudahan dimudahkan semuanya oleh Alloh SWT. Amin.

Tags: #Bisnis #Google Adsense #Usaha Tetap

Leave a reply "Menjadikan Bisnis Google Adsense sebagai Usaha Tetap"

Author: 
    author